Tahun 2020 adalah tahun penuh duka bagi seluruh masyarakat dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia. Salah satu virus yang dikabarkan berasal dari Wuhan, China menyerang seluruh kalangan.

Virus yang dinamai Corona Virus Disease – 19 atau disingkat Covid-19 ini telah menyerang banyak negara di dunia dan telah melumpuhkan ekonomi diseluruh dunia hingga terjadi resesi di banyak negara termasuk negara adidaya, Amerika Serikat.

Gerakan Pramuka, Gerakan Pramuka sendiri adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di Indonesia. Sejarah tentang Gerakan Pramuka sedari tingkat Pendidikan Dasar sudah diajarkan karena Gerakan Pramuka sendiri merupakan organisasi wajib yang ada di dunia Pendidikan. Berawal dari banyaknya pandu (perkumpulan kegiatan) yang ada di Indonesia hingga akhirnya melebur menjadi 1 yakni bernama Gerakan Pramuka (kecuali Hizbul Wathan, bagi penulis masih rancu). Gerakan Pramuka sendiri telah resmi berdiri sejak Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno menyerahkan panji Gerakan Pramuka kepada H. Adam Malik pada tanggal 14 Agustus 1961.

Berbicara mengenai Gerakan Pramuka, tahun ini usia Gerakan Pramuka telah menginjak 59 tahun. Usia yang sudah sangat matang untuk sebuah organisasi.

Gerakan Pramuka sendiri dalam peringatan hari lahirnya tahun ini mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid 19 dan Bela Negara”. Jelas dengan tema tersebut sudah mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka adalah salah satu garda terdepan dalam penanggulangan bencana global Covid-19.

Tentu sebagai seorang anggota Pramuka saya pribadi ataupun pembaca yang merupakan anggota pramuka sejak kecil haruslah bangga dan bila perlu ikut serta dalam setiap kegiatan sosial yang berhubungan dengan penanggulangan bencana Covid-19 didaerah anda.

Dan sebagai orang tua kita harus selalu mendukung anak kita yang terjun kedalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka karena kegiatan Kepramukaan sendiri merupakan kegiatan yang positif sekali untuk perkembangan masa depan anak-anak kita.

Bila para orang tua memiliki anak yang masih kecil ataupun belum ikut serta dalam kegiatan kepramukaan sudah tentu harus selalu mendukung agar anaknya masing-masing dengan semangat ikut dalam organisasi Gerakan pramuka sejak masa Sekolah Dasar. Selain karena sudah menjadi salah satu kegiatan wajib di masing-masih sekolah, Gerakan Pramuka sendiri merupakan kegiatan kompleks yang berisi tentang kegiatan-kegiatan yang positif untuk mendukung masa depan anak-anak anda

Kami seluruh civitas akademi SMK Ar-Rahma Mandiri Indonesia mengucapkan selamat Hari Pramuka ke 59 semoga dengan adanya Gerakan Pramuka bisa menjadi garda terdepan dalam mendukung masa depan anak-anak Indonesia

Salam Pramuka